Kamis, 02 Oktober 2008

KOSA KATA POSITIF (MD0012)


Pernahkan anda bertanya kepada diri sendiri “ Apa kelemahan saya yang terbesar ?”, barang kali kelemahan manusia terbesar adalah suka mencela diri sendiri. Seringkali anda menggunakan kosakata – kosakata yang negatif untuk meruntuhkan motivasi pengembangan diri anda. Misal :
Pernyataan menimbulkan citra pikiran kecil dan negatif
Tidak ada gunanya kita sudah kalah
Tidak akan berhasil , mari kita buktikan
Saya pesimis dengan ide ini
Saya sudah pernah berbisnis seperti ini dan gagal
Saya takut bahwa saya tidak bisa melaksanakan
Pernyataan-pernyataan di atas itu memberikan sebuah citra gelap, muram, kesedihan dan kegagalan.
Mengapa tidak di ubah seperti ini:
Kita belum kalah, masih ada waktu atau masih ada hari esok, mari kita buktikan
Ini akan berhasil, mari kita buktikan
Saya optimis dengan ide ini
Saya memang gagal bisnis ini tetapi saya sudah mengevaluasi kegagalan dan mencoba lagi
Saya yakin saya bisa melaksanakan
Sehingga citra yang terbentuk menjadi cerah, penuh harapan, sukses, menyenangkan dan kemenangan
Jika anda percaya sesuatu itu tidak mungkin, pikiran anda akan bekerja bagi anda untuk membuktikan mengapa hal itu tidak mungkin. Akan tetapi jika anda percaya, benar-benar percaya, sesuatu itu dapat dilakukan, pikiran anda kan bekerja bagi anda dan membantu anda mencari jalan untuk melaksanakan

Tidak ada komentar: