Kamis, 02 Oktober 2008

FORMASI, FOSMI, NFBS DAN MIS (MD0007)

FORMASI (Forum Amal dan Study Islam) adalah lembaga kerohanian Islam (rohis) di SMAN 1 Maospati. Bagi saya pribadi, lembaga ini memiliki peran yang sangat signifikan yang membukakan hati dan mata saya tentang Islam. FOSMI (Forum Silaturahmi Mahasiswa Islam) adalah lembaga dakwah fakultas hukum UNS. Lembaga ini juga menambah kemantapan saya mengenal lebih jauh tentang Islam. Nurul Fikri Boarding School atau terkenal dengan NFBS adalah sebuah sekolah Islam di Cinangka Serang Banten. Lembaga ini berusaha selain menjalankan fungsi pendidikan juga melakukan pembinaan terhadap siswa-siswinya agar menjadi generasi yang cerdas dan berpegang teguh terhadap Islam. Alhamdulillah Allah memberi kesempatan kepada saya selama dua tahun ikut berpartisipasi di lembaga ini. MIS adalah Madani Islamic School sebuah sekolah yang baru didirikan di Cilegon yang mempunyai visi yang sama untuk membentuk generasi muslim yang unggul. Masih banyak lembaga-lembaga yang serupa yang para pengelolanya ingin mencari ridho Allah dengan melakukan pendidikan membentuk generasi robbani yang unggul. Seseorang yang berkecimpung dalam lembaga-lembaga tersebut Insya Allah akan memperoleh pahala yang tidak terputus-putus. Sebagai contoh, saya mencoba mengingat-ingat teman saya pernah mengatakan seperti ini ”Sesungguhnya seseorang yang berkecimpung dalam dunia dakwah, menjalankan akivitas dengan ikhlas maka amalannya akan terus bertambah dan tidak terputus putus, ini yang disebut amal jahiriyah”. Beliau menambahkan ”Seseorang pengajar TPA, mengajarkan kepada 10 satrinya membaca Al Quran kemudian ke-10 santrinya mampu membaca Al Quran dengan baik maka selama ke-10 santrinya membaca Al Quran sampai akhir hayat mereka, pengajar itu akan mendapatkan pahala dari setiap ayat yang dibaca”. Lanjutnya ”Kalau seandainya ke-10 santri itu mengajarkan ke yang lain sehingga melalui santri tersebut ada 1 juta orang bisa membaca Al Quran maka pengajar TPA tadi juga akan mendapatkan pahala dari setiap ayat yang di baca 1 juta orang tersebut”. Saya mengingatkan diri saya dan keluarga untuk senantiasa berperan dalam kegiatan-kegiatan keislaman. Semoga kita semua yang aktif dalam kegiatan tersebut mendapatkan pahala yang besar dan tidak terputus-putus dari Allah SWT. Amin

Tidak ada komentar: